Rabu, 10 April 2013

Geografi Industri Bab 4 Industri Linkage


Bab 4
INDUSTRI LINKAGE
A. Menuju Definisi Linkage
B. Variasi dalam kompleksitas hubungan
1. hubungan sebagai rantai
2. skala keterkaitan
3. efek pembusukan jarak
4. spasial asosiasi atau hubungan fungsional
C. Tipologi industri linkage
1. materi dan informasi pertukaran
2. variasi dalam kekuatan dan kompleksitas hubungan
3. mengukur kekuatan hubungan
4. mengukur pertukaran informasi

A.                Menuju Definisi Linkage
Model weberv membuatnya cukup jelas bahwa semua perusahaan memiliki hubungan dengan istilah lain firms.in weber, bagaimanapun, ini werevery Link sederhana, Link bahan baku dengan link pabrik dan pasar dengan product.in selesai keterkaitan industri dunia nyata mungkin atau mungkin tidak dengan pembelian akhir product.in industri motor perusahaan ini misalnya, output dari banyak perusahaan masuk ke dalam perakitan tahap industri kendaraan bermotor daripada pembeli mobil. produk dari perusahaan tersebut kita lucas, tripleks tahun yang baik atau BRITAX semua link dengan produk ford, Inggris Leyland atau motor generall. selain dari hubungan yang jelas dan terkenal, namun, perusahaan memiliki jenis lain dari link yang mungkin aqually penting dan model weber cenderung mengabaikan. gambar 4.1 menggambarkan jenis hubungan yang dimiliki semua perusahaan.
untuk menyederhanakan situasi yang sangat kompleks ara 4.1 mengadopsi sederhana.
sistem aplikasi
pendekatan sistem linkage. Serangkaian elemen terlihat dihubungkan dalam berbagai cara untuk unit produksi (factoory tersebut). beberapa link adalah input, output yang link lain dan dalam bentuk yang paling sederhana seperti yang kita diperkenalkan dalam bab 2, tetapi beberapa pabrik link lainnya mungkin melibatkan hal-hal seperti subkontrak keluar pekerjaan tertentu, atau mengambil dalam sub-kontrak pekerjaan itu sendiri. Ini mungkin memiliki hubungan dengan intstitutions keuangan atau biometric cmmercial dari siapa itu memperoleh informasi daripada dewa yang nyata. Layanan lain dapat berupa mesin atau peralatan persediaan, sedangkan untuk beberapa perusahaan yang merupakan bagian dari manufaktur pembungkus kelompok kontrol yang kompleks mungkin berlaku dengan hubungan ke kantor atau administrasi
sehingga hubungan industrial dapat didefinisikan sebagai semua cantacts operasional, termasuk aliran bahan dan pertukaran informasi antara elemen fungsional terpisah elemen system.these manufaktur dapat dianggap sebagai keseluruhan industri, sektor ekonomi, atau tanaman individu tergantung pada skala di mana seseorang mempertimbangkan sistem. tidak semua geografer mempertimbangkan penjualan pf akhir perusahaan produk konsumen seperti t alink dan ada perdebatan yang cukup untuk apa sebenarnya konsep berarti.
apa yang penting namun adalah cara di mana beberapa geograpners telah melihat di linkage pendekatan alternatif terhadap penjelasan industri lokasi bangunan. ini karena berfokus pada transaksi yang sebenarnya merupakan pertukaran frims dalam kerangka sistem. dengan demikian menggantikan pendekatan pria ekonomi weber kecerdasan sebuah dasar penyelidikan. thougth semua perusahaan memiliki hubungan beberapa lebih penting dalam pilihan lokasional untuk perusahaan lain. geograpers berusaha untuk menemukan threefore bagaimana hubungan penting dalam pilihan lokasional perusahaan dan dalam operasi mereka melanjutkan pada lokasi tertentu. Pertanyaan omportant lain sejauh mana hubungan bertindak sebagai hambatan terhadap gerakan dibahas dalam bab 10

B. Variasi dalam kompleksitas hubungan
1. hubungan sebagai rantai
hubungan yang sangat dalam kompleksitas mereka dari gerakan sederhana dari sebuah produk tunggal dari satu tanaman ke yang lain, dengan serangkaian masukan dari sejumlah besar dari asal berkumpul di satu pabrik. kita bisa membayangkan inkages sebagai rantai yang mengikat sistem manufaktur bersama-sama. beberapa rantai yang kompleksitas cosiderable, seperti gambar 4.2 menunjukkan.

suara konsep diagram di dalam gambar 4.2 dapat diilustrasikan dengan contoh aktual. A, misalnya, perusahaan mungkin akan mengirimkan semua produk untuk satu gudang atau pengecer, dalam logam dasar B mungkin pergi ke berbagai pabrik tahap kedua, industri kendaraan bermotor contoh klasik dari acara situasi di C (sebanyak 17000 pabrik yang berbeda memasok satu pabrik mobil AS dengan bagian-bagian); D rantai sederhana diilustrasikan dengan urutan: penebangan, sawmill, furniture.
2. skala keterkaitan
dimensi kedua kompleksitas adalah skala di mana hubungan yang studied.linkage mungkin e dipelajari dari skala jalan di mana kontrak kerja sub atau proses tertentu dalam manucfacture suatu produk dapat e dilakukan di bengkel sebelah skala industri di mana kita mungkin memikirkan hubungan antara mengatakan unsur-unsur berbeda dalam industri besi dan stell. kita harus cukup yakin karena tentang skala di mana kita sedang mempelajari hubungan industrial. penulis awal hubungan industrial menekankan kedekatan spasial antar perusahaan menghubungi penjajaran perusahaan mengurangi biaya transportasi pada produk bahan jadi atau setengah components.such linkage menyediakan ekonomi eksternal ke perusahaan mereka menyebabkan perkembangan dari perdagangan logam barat midlands misalnya. tetapi beberapa perusahaan west midlands akan menjual produk mereka ke perusahaan london.
harus e ini dianggap sebagai hubungan industrial? diberikan definisi yang diadopsi pada halaman 69, tampaknya tidak ada alasan logis memaksakan apapun limite spasial pada sudy linkage. kita dapat membedakan sana untuk, antara hubungan lokal dan hubungan dengan perusahaan-perusahaan lebih jauh. logacally pada nampaknya perusahaan akan menggunakan daerah setempat untuk link tertentu (seperti su kontraktor kerja), sedangkan penjualan produk mereka selesai mungkin nasional. Tetapi pertanyaan yang deciting hubungan adalah sisa-sisa penting.

3. efek pembusukan jarak
bagian sebelumnya telah dipadamkan antara lokal dan nasional hubungan berorientasi banyak, kita dapat menyimpulkan bahwa ekonomi eksternal lokal tersedia dalam bentuk ofagglomerated kegiatan terkait. konsep meresap dalam geographyis bahwa pembusukan jarak, efek bahwa jarak membebankan pada pergerakan fenomena tertentu (misalnya orang untuk bekerja, pendukung tim sepak bola, masukan ke pabrik), asa jarak jauh dari titik meningkat, jumlah gerakan ke titik menurun. gesekan jangka jarak terkadang applief untuk proses tersebut. dalam konteks hubungan industrial kita dapat memastikan pentingnya ekonomi aglomerasi lokal skala dengan mempertimbangkan salesand purcahases pola pembusukan untuk industri individu di daerah tertentu. ara 4.3 misalnya, menunjukkan bagaimana di lanchasire industri pengecoran besi timur, penjualan coran rekayasa menunjukkan bukti strongs hubungan dengan daerah setempat. untuk barat midlands penjualan coran mobil, bagaimanapun, link lokal jauh lebih baik ditandai dan pola pembusukan jarak kurang jelas. ini menunjukkan hubungan yang relatif lemah lokal di industri mobil Inggris karena penyebaran relatif di seluruh negeri
4.spatial asosiasi atau hubungan fungsional?
karena industri yang ditemukan bersama-sama di kawasan yang sama (mereka secara spasial terkait), itu tidak berarti menunjukkan bahwa mereka berhubungan secara fungsional. Kolam Murah atau terampil ketenagakerjaan dapat menarik berbagai sebuah perusahaan yang meskipun berkerumun di suatu wilayah tertentu putaran kolam tenaga kerja umum, tidak terkait dirinya. Dalam kasus lain, perusahaan mungkin e tertarik pada fasilitas umum seperti port atau, pada skala mikro, industri estate. Di daerah seperti link antara perusahaan costituent mungkin E sangat lemah dan tidak penting untuk operasi mereka. Jadi hubungan spasial dan fungsional linkageneed ke E dibedakan.
di tingkat nasional skala kehadiran asosiasi spasial dan hubungan fungsional dapat diilustrasikan dengan contoh industri seperti produksi sabun, pembuatan cat, pembuatan mebel, penggilingan gandum, dan produksi gula dari tebu diimpor. industri seperti cenderung spasial terkait karena kebutuhan mereka untuk lokasi tidewater. tetapi hanya dalam satu atau dua kasus penggilingan gandum dan gula, dan cat dan furnitur bisa mereka dikatakan secara fungsional terkait. industri ritish tradisional lainnya yang baik secara spasial terkait dan dikaitkan secara fungsional termasuk pertambangan batu bara dan produksi kokas, pembuatan kapas dan tekstil finishing, dan produksi dan sepatu kulit.
di beberapa Inggris industri 'baru' ada korespondensi antara industri linkage dan spasial asosiasi (seperti pada teknik dan perdagangan logam). Tapi relatif kurangnya keterkaitan dalam spasial hUbungannya metropolitan ilmu yang didasarkan industri. kita harus mencatat bahwa hubungan spasial dan memang linkage mungkin timbul dari keputusan yang dibuat sepanjang D waktu lalu di masa lalu sejarah dan dengan demikian mencerminkan apa yang nyaman pada saat keputusan dan perhatikan necessarilly solusi terbaik atau lokasi ke hari. kekuatan industriail inersia jelas dirasakan dalam konsep hubungan industrial hanya itu dalam analisis lokasi industri pada umumnya.
C. Tipologi hubungan industrial
1. materi dan informasi pertukaran
kita pertama-tama dapat membedakan antara link yang yang bersifat nyata dan orang-orang yang informasi. Keterkaitan materi mungkin empat jenis:
a. Link proses dimana barang bergerak antara perusahaan pada tahapan yang berbeda dari produksi process.an contoh link tersebut akan bahwa melibatkan pergerakan kaca depan menghapus dari pabrik manufaktur mereka ke pabrik perakitan mobil
b. link di mana pekerjaan dilakukan oleh satu perusahaan selama sub-kontrak (jika permintaan dari wiper tiba-tiba meningkat dan kapasitas produsen biasa itu tidak bisa memenuhi permintaan itu, pekerjaan mungkin sub-kontrak ke perusahaan tetangga kami)
c. Link layanan yang melibatkan penyediaan mesin, peralatan atau bagian pendukung dan maintenace pabrik dan peralatan sebuah perusahaan
d. Link pemasaran yang melibatkan pergerakan barang untuk menanam atau perusahaan lain untuk tujuan pemasaran dan distribusi
non-nyata (informasi) meliputi keterkaitan hubungan dengan instansi seperti, bank, pialang saham atau agen asuransi. sama, pertukaran informasi sering dibuat antara perusahaan yang bergerak dalam berbagai bentuk pertukaran nyata descried di atas. media dimana kontak tersebut dilakukan sering adalah telepon, meskipun kontak tatap muka juga umum.
2. Variasi dalam kekuatan dan kompleksitas hubungan
Kami telah mencatat bahwa mungkin ada hubungan antara perusahaan tetapi mereka mungkin tidak penting dalam operasi mereka. Masalah asic adalah memutuskan mana link yang penting atau esensial untuk lokasi pabrik. Ini dapat disebut hubungan yang kuat. Kami awalnya bisa membedakan, oleh karena itu, antara (a) minggu dan kuat link dari lembaga lainnya yang material dan informasi alam, dan (b) relatif sederhana dan kompleks link, juga dari bahan dan jenis informasi.
Dalam ara. 4.4 beberapa contoh dunia nyata digunakan untuk mengilustrasikan jenis berbagai linkage. Dengan demikian, hubungan materi yang lemah dan sederhana ditandai industri footloose y, mereka tidak dibatasi Link y dari bergerak dalam batas-batas yang sangat luas. Linkage yang secara individual ut lemah ketika diambil bersama-sama membentuk serangkaian kompleks interkoneksi yang dicontohkan oleh industri kendaraan bermotor, di mana sejumlah besar komponen dirakit untuk membentuk produk jadi. Limks yang sederhana namun sangat kuat membuat gerakan sulit jika tidak mustahil. kasus di titik menjadi industri berat seperti besi dan pembuatan baja. Dalam industri lainnya, seperti tekstil asa, hubungan materi tidak hanya sangat kuat, mereka juga sangat kompleks. hubungan Informasi juga dapat dibagi seperti di gambar 4.4 dan kami akan kembali ke ini nanti dalam bab ini.
3. mengukur kekuatan hubungan
mungkin jenis yang paling signifikan dari pembagian antara banyak hubungan akan link tersebut yang benar-benar penting untuk pengoperasian perusahaan di lokasi dan orang-orang yang tidak penting locationally. salah satu cara untuk mencoba untuk mengukur importence dari berbagai jenis limkages adalah untuk menetapkan persentase mereka dari total nilai pembelian yang dilakukan. Pendekatan ini digambarkan pada tabel 4.1 yang menggambarkan pembelian link dari sebuah perusahaan teknik mesin london.
dalam kasus di perusahaan dalam tabel 4.1 kita mungkin mengharapkan pemasok komponen dan sub kontraktor untuk ditempatkan neary karena bentuk sebagian besar total input perusahaan
pada tahap ini adalah penting untuk menambahkan kata peringatan tentang hubungan industrial. Ini adalah possile bahwa perusahaan menggunakan pemasok lokal, bukan karena mereka harus, tetapi hanya arena mereka memiliki pengetahuan yang lebih besar dari ketersediaan reputasi pemasok lokal. Banyak calon pemasok mungkin tersedia pada jarak sone dari perusahaan. Mereka mungkin lebih murah atau lebih dapat diandalkan dibandingkan kontak yang ada tetapi mungkin tidak digunakan hanya karena perusahaan tidak tahu tentang mereka.
4. mengukur pertukaran informasi
pertukaran informasi mungkin cukup penting untuk mempengaruhi lokasi, tetapi jauh lebih sedikit dipelajari dari link materi yang dijelaskan di bagian sebelumnya dari bab ini. Kontak pribadi dengan produsers lainnya, pelanggan, lembaga keuangan dan Departemen-departemen pemerintah daerah jelas dapat memiliki dampak locational jika kehadiran mereka menyebabkan pengiriman barang lebih cepat, lebih mudah, kontak dengan persyaratan khusus, kemungkinan memegang saham lebih kecil, pengetahuan yang lebih baik dari kebiasaan atau selera khusus dari penduduk setempat, saling pengertian melalui kunjungan yang sering dan lebih sedikit kesalahpahaman. Link tersebut tampaknya lebih mungkin untuk dikembangkan antara kantor pusat perusahaan manufaktur dibandingkan dengan tanaman produksi aktual, tapi bagaimana bisa kontak tersebut dipelajari, apalagi dianalisis?
Untuk lokasi kantor (mungkin markas perusahaan manufaktur) orang ke orang dan kontak telepon telah dianalisis dengan meminta eksekutif untuk menyimpan catatan pertemuan ali dan panggilan telepon mereka telah memiliki atau dibuat selama memiliki periode waktu.
Penelitian seperti ini telah mos signifikan dikembangkan oleh ahli geografi Swedia yang telah mengungkapkan bahwa personil tingkat atas di perusahaan-perusahaan datang menghabiskan lebih dari 40 jam per minggu dalam tatap muka kontak. Hal ini menunjukkan bahwa waktu tambahan yang akan terlibat dalam bepergian akan menghalangi desentralisasi fungsi-fungsi tingkat atas dari mereka lokasi-yang ada sering di pusat kota. Dengan menjaga 'kontak buku harian' dan geografi 'waktu-ruang anggaran' dapat memantau eksekutif 'perilaku ruang-waktu dan dengan demikian menambah pengetahuan kita tentang pertukaran infornation.

Kesimpulan
# Dasarnya hubungan industri adalah biaya-mengurangi faktor-faktor dan dengan demikian variasi spasial mereka secara teoritis dapat diperlakukan dengan cara yang sama seperti setiap items.If biaya lainnya memang demikian, model weber dirumuskan dengan setiap sumber input dan masing-masing tujuan output yang membentuk sudut dari poligon locational (angka yang jauh lebih rumit daripada ara 3.1 pada halaman 47) tampaknya teoritis mungkin. Namun, masalah penggantian segitiga locational (gambar 3.1 dengan sosok dengan sudut sebanyak ada masukan sumber dan tujuan output, tampaknya tangguh dalam ekstrem. Juga, banyak komponen memainkan peran kecil dalam struktur biaya total dan, oleh karena itu, dari significane ada Locationally kehadiran pola linkage tidak selalu menyimpulkan:.. proses tertentu untuk memahami bagaimana perusahaan benar-benar pergi tentang menemukan pabrik-pabrik kita mungkin harus mencari penjelasan perilaku, subjek kita mulai memeriksa dalam bab berikutnya.


@ Link layanan informasi: komersial dan keuangan link dll
@ Layanan link yang melibatkan pemindahan mesin nyata dan peralatan dll
@ Link melibatkan asupan pekerjaan subkontrak (link masukan)
@ Unit produksi
@ Output Link
@ Kelompok kontrol (di mana operasi)
@ Link melibatkan subkontrak keluar kerja

3 komentar: